Tuesday 29 March 2011



Nah kali ini saya akan coba membuat banner u/ header di blog kita menggunakan photoshop,kebetulan saya menggunakan photoshop CS3. ok langsung aja yuk kita buka photoshopnya,disini saya menggunakan image ini


 

Sekarang kita buat file baru kita tinggak klik CTRL+N lalu kita isi namanya background,kita kasih
widthnya 700,heightnya 200,backgroundnya white dan resolusinya 70 sudah,,,,,?nah kita gunakan move tool untuk memindahkan image yang tadi sudah kita siapkan ke file background,ok sudah dipindahkan..nah setelah itu anda tinggal atur saja tinggi dan lebarnya yah,supaya sesuai gitu ukurannya,anda tinggal teken CTRL+T,oh iah anda hapus saja image tadi



Supaya pengerjaannya gampang selanjutnya kita akan buat si layer tersebut yang tadinya gak ada jadi ada,kalau ga ngerti dengan yang saya maksud kita langsung aja yah biar anda mengerti,kita pilih layer,layer mask,lalu pilih reveal all..





Lalu kita pilih gradient tool,pilih linear gradient..lalu kita pilih warnanya light brown,



Setelah itu kita klik,tahan dan drag yah dari arah kiri image sampai kekanan..nah hasilnya kaya gini neh,yang tadi saya bilang dari ga ada jadi ada..



Nah sekarang adalah hal yang paling saya suka,kita gunakan scratch atau filter yang waktu itu pernah kita buat disini saya menggunakan scratch ini,masih inget kan waktu kita bikin scratch di tutorial sebelumnya



Kita gunakan kembali move tool untuk memindahkan scratch tadi ke image,lalu gunakan CTRL+T untuk menyesuaikan ukurannya,lalu kita tarik ke kanan sedikit sampai batas warna coklat dan putih menjadi satu sudah?nah hasilnya akan seperti ini



Nah udah jadi nih,sekarang kita tambah tulisan biar sedikit keren,ok kita klik type tool,pilih horizontal yah



Disini saya akan ngasih tulisannya blog gado-gado,saya pake tulisannya showcard gothic ukuran 36 supaya lebih muantap kita kasih stlye,kita klik kanan d layernya maka akan muncul kotak dialog layer style seperti ini,lalu kita pilih blending option





Nah kalau udah muncul kotak seperti ini,kita tinggal utak atik sendiri yah,tergantung selera andadisini saya pake inner shadow & inner glow



Akhirnya selesai,terakhir kita tinggal save as yah,anda pasti sudah tau kan ngsave nya gimana jangan lupa pilih formatnya jpeg



Hasil yang udah kita buat tadi










Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!